...and the story begin
Bahasa Iklan Itu
Friday, November 02, 2007
 

Saya bukan mau numpang ngiklan. Iklan ini saya lihat di warung soto dekat kantor saya.
Hmmm.....iklan begini sering sekali kita temui. Tapi coba lihat ;

"Lokasi 5 menit kebarat dari tempat ini"

Walahhhh, nenek moyang kita itu truly seorang pelaut yah...?Arah mata angin sebagai pedomannya. Dari tempat duduk saya, saya mulai mencari mana arah barat itu?

Dan itu... LIMA MENIT? lima menit dari Hongkong? Naik apa dulu?
Jalan kaki yahhh lumayan pegel lah
Ada ada aja yang bikin iklan ini yaaa...
unai @ 3:37 PM -

25 Comments:
  • At 7:36 PM, Anonymous uthie said…

    di mana tuh mba?
    maksutnya 5 menit klo pake pesawat jet kali
    *eh tapi ga 5 menit jg deng klo pake pesawat, kan muter2 nyari t4 mendarat dulu :p

     
  • At 11:54 PM, Anonymous fahmi! said…

    hehe, kebarat itu sebelah starboardmu :p 5 menit kalo naek mobil dg kecepatan 10 knot :D

     
  • At 10:33 PM, Anonymous uda said…

    kayak lagu dangdut; "lima menit lagi. ah..ah.."

     
  • At 4:14 AM, Anonymous ekowanz said…

    omahe kok larang bun??mbok yo turunin lagi harganya :D
    eh situ marketingnya to :))

     
  • At 9:09 AM, Blogger ::: Achmad ::: said…

    mmm...
    mirip iklan di salah satu taxi di semarang... :D

     
  • At 12:23 PM, Anonymous Didut said…

    hehe~ hmm .. orang jawa khan selalu pake arah kalo nerangin *msh bingung sampe skrg*

     
  • At 1:37 PM, Anonymous mata said…

    5 menitnya naik roket ya jauh banget ya berarti

     
  • At 3:22 PM, Anonymous toga said…

    wah, sekarang udah merepiu iklan juga ya?

     
  • At 5:43 PM, Anonymous ilalang said…

    kata rumah "mewah" dan harga 269 juta, jelas menandai bahwa yang dituju bukan kaum pejalan kaki, hehehe... jadi 5 menit itu menjadi "wajar" untuk sasaran pembeli yang dituju. untuk tante wangi yang "dulu" sering naik sepeda, ya 5 menit juga kok, asal nggandul truk, hhihihi...

     
  • At 7:07 PM, Anonymous [ew] said…

    [OOT] btw, sekarang sering dijumpai warung makan yang cuma sekedar warung biasa kayak warteg dan sejenisnya, dipasangi spanduk iklan semacam itu, ngga cuma iklan rumah ada juga iklan operator, dsb.

    dapat bonus ngga ya dari pihak pengiklan...

     
  • At 9:35 PM, Anonymous funkshit said…

    bank bukopin ??
    sekarang di sewakan toh ??

     
  • At 10:37 AM, Blogger imgar said…

    hihi..kalo pake pesawat berapa menit ya..? pasti lebih dari 5 menit deh. kan gak ada bandara di perumahan itu... :p

     
  • At 11:43 AM, Anonymous ken said…

    Nek mbecak pirang menit yu?? :D

     
  • At 2:21 PM, Anonymous Fa said…

    5 menitnya pake.... pandangan mata kali mbak, hehe...
    bahasa iklan emang lebih banyak yang 'menyesatkan' yah (maksutnya, bagi yang nggak tahu arah angin :p)

     
  • At 3:21 PM, Blogger tyka said…

    'jogja' banggeeed...hihihi.. pake arah mata angin...

    saya sempat kesasar tuh di jogja karena penunjuk jalan disana (baca: tkg becak, tkg jual makanan pinggir jalan), semua nunjukin arah ke mana-mana pake arah mata angin...

    lupa ga bawa kompas dr surabaya...

     
  • At 5:36 PM, Anonymous PriyayiSae said…

    ooo... aq ngerti iku mbak... he2.. cerak kantormu.. ing notoprajan y? >:)

     
  • At 8:47 PM, Blogger Putirenobaiak said…

    biasalah nai, bahasa jualan, biar laku kalau berhasil nipu :D

     
  • At 1:00 AM, Anonymous peyek said…

    kelah ada yang berbunyi "1 menit dari istana negara" hehehehe

     
  • At 3:43 AM, Anonymous annots said…

    Itu perumahan yang ada hotspotnya itu ya Bun?

    hayoo, sapa yang mau numpang internetan pake laptop, cuma 200 jutaan kok

     
  • At 9:37 AM, Blogger Vie said…

    Kampus UMY itu dimana sih?

    Namanya juga 'marketing'.

     
  • At 4:16 PM, Anonymous escoret said…

    huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..!~!!!!
    keren2...kreatip kowe bun..!!!

     
  • At 4:39 PM, Anonymous aprikot said…

    diturunkan ae itu bun, iklannya
    gantii :D

     
  • At 3:06 AM, Anonymous Fany said…

    hihihihi padahal malah wong jogja biasane lor, kidul, wetan, kulon... bukan barat-timur dll.
    Aneh2 aja iklannya ;))

     
  • At 2:03 AM, Blogger ichaAwe said…

    maksa banget.... emangnya semua orang pada pergi kebarat.....

    rumah mewaaahhh...hayah... ketauan orang indonesah tuh seneng nya bermewah2

     
  • At 6:38 PM, Blogger karena manusia BERUBAH. . . said…

    huehehehe...iklan yang lumayan ajaib....

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007