...and the story begin
Nikmatnya Ramadhan
Tuesday, September 18, 2007
 
Seorang teman mengatakan bahwa nikmat Ramadhan adalah saat berbuka. Namun menurut saya, Ramadhan nikmat sekali...tidak hanya saat berbuka. Kalau nikmat berbuka bisa kita rasakan di puasa-puasa sunat lainnya, namun hanya di Ramadhan kita bisa merasakan indahnya tarawih, berbuka bersama, tadarus, dan aktifitas lainnya bersama sama. Bukan hanya itu, hidangan yang tak ada di 11 bulan yang lainpun bisa kita temui di bulan istimewa ini.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Pintu surga dibuka lebar-lebar, dan neraka terkunci rapat. Setan-setan dibelenggu. Lalu...apa lagi? suasana sudah sangat mendukung kita untuk menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya kan?

Bukankah Allah sudah berjanji untuk melipatgandakan pahala apabila kita berbuat baik. Jangankan berbuat baik, lah wong tidur saja sudah mendapatkan pahala. Kurang baik bagaimana coba? Asal saja tidak mentang-mentang puasa, lantas jadi lemas, lunglai tidak berdaya, tidak bergairah, lalu hampir mati...tidur sepanjang hari sambil memegangi perut yang melilit. Atau sebentar-sebentar ke dapur, buka kulkas..tutup lagi, ke kamar mandi kumur-kumur (minum sedikit)...tidur di bentangan handuk yang basah...hehe saya jadi buka kartu pengalaman puasa saya waktu kecil.

Ah...nikmatnya Ramadhan. Entah tahun depan kita masih bisa bertemu lagi atau tidak dengan bulan yang syahdu ini..? Wallahualam.

unai @ 7:22 PM -

14 Comments:
  • At 8:20 PM, Anonymous mata said…

    bener itu... nikmat banget ya yun
    sahur bareng, subuhan bareng, buka bareng, taraweh bareng. serba bareng pokoknya...

    kapan buka bersama ?

     
  • At 8:49 PM, Blogger Putirenobaiak said…

    puasa memang selalu lain ya nai. semoga tetap indah.

     
  • At 11:49 PM, Anonymous windede said…

    kok bisa ya, model kelakuan nakal puasa waktu kecil di mana-mana sama hahaha...

     
  • At 2:02 AM, Anonymous uda said…

    hehehe3x, jadi waktu kecil puasanya kek gitu ya? asyiiik banget...:D

     
  • At 2:19 AM, Anonymous Fa said…

    hihihi... klo aku mah ke kamar mandi ndak cuman kumur2 (sambil minum sedikit), tapi langsung minum dr keran *haduh, baru sadar klo nakal juga*

    *jadi, kapan arisan? jgn di tempat karaoke ah, hihi... pondok cabe aja deket rumah -egois deh-*

     
  • At 3:20 AM, Blogger Vie said…

    Suasana Ramadhan memang tidak bisa dibandingkan dengan suasana apapun.

     
  • At 4:42 AM, Blogger -Fitri Mohan- said…

    alhamdulillah masih bisa ketemu bulan suci ini. dulu pas kecil nikmatnya bisa rame2 sok lapar :D sekarang nikmatnya bener2 beda.

    met puasa ya.

     
  • At 11:17 AM, Anonymous -tikabanget- said…

    he?
    makanan yang 11 bulan laennya gak ada?
    seperti misalnya??
    *mikir*

     
  • At 3:32 PM, Anonymous aad said…

    kalo pas buka puasa makanan yang biasa aja jadi kerasa mak nyusss

     
  • At 4:09 PM, Anonymous uthie said…

    mudah2an saja puasa saya kali ini diridhoi Allah. amin :)

    mba unai, met puasaaaa :D

     
  • At 5:15 PM, Anonymous kw said…

    hi unai mendaftarlah segera
    pasti mengasikan
    salam kenal
    nice to meet u

     
  • At 6:06 PM, Blogger unai said…

    @mata : iya semua bareng..apa yang gak bareng hayooo? :P

    @Ni Meiy: Indah sangat Ni..sampai sampai tak terasa sudah 8 hari yah Ni :)

    @Windede : hahah ketahuan bandel juga yahh

    @Uda : puasa waktu kecil indah banget da..sekarangpun begitu. EH dulu kalo puasanya full 1 bulan dapet hadiah loh

    @Fa : hehe mentah mentah deh, yang penting gak haus lagi hehe, dasar bandel

    @Vie : Iya..istimewa...

    @FM : hehhe jadi tukan boong juga yah, pulang2 sok lemes, padahal habis minum es kelapa muda tuh hihi ;)

    @Tika : pikire dewe nduk nduk

    @Aad : iya Ad..jadi enak smua, laper sihhh

    @Uthie : amienn..kmana aja kok lama gak kliatan Thie?

    @KW : iya dah daftar..pingin bisa ikutan

     
  • At 7:36 PM, Anonymous eblis #1 said…

    siapa bilang semua setan dikurung?

    kemarin ada 2 ekor eblis lepas dan cetting, janjian mo barter bokep..

    gyahahahaahahahahaha

     
  • At 5:12 PM, Blogger isna_nk said…

    bulan puasa tahun ini sedikit beda diawalnya, aku sibuk di luar.. hasilnya drop.. namun akhirny aaku mengurangi jadwalku u.. kembali ke habitat :)

    semoga seusai Ramadhan bisa meningkatkan iman dan taqwa kita. Amin :)

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007