...and the story begin
WISUDA
Friday, June 15, 2007
 

Ada acara wisuda di kampus tempat saya nguli. Parkir penuh, sayang saya datang terlambat, sehingga saya parkir kendaraan lumayan jauh. Wah senangnya lihat senyum bangga dengan toga yang membalut gagah. Jadi inget jaman muda dulu deh, hehehe...

Jendela saya buka lebar, tanpa pendingin ruangan... saya menyimak dari jauh prosesi wisuda di gedung masjid, persis di depan jendela saya ini. Saya bisa rasakan betapa bahagia orang tua yang datang dari jauh melihat putra-putri tercinta lulus. Ibarat melepas anak panah untuk pergi, melenting dan melesat jauh menggapai cita-cita. Wisuda adalah sebuah awal perjuangan, pertempuran untuk bersaing berburu lapangan pekerjaan yang semakin sempit atau bahkan menciptakan lapangan pekerjaan baru ???.

Gaudeamus igitur,
iuvenes dum sumus. (bis)
Post iucundam iuventutem,
post molestam senectutem,
nos habebit humus.


Vivat Academia,
vivant professores.
Vivat membrum quodlibet,
vivant membra quaelibet,
semper sint in flore.


Vita nostra brevis est, breve finietur.
Venit mors velociter,
rapit nos atrociter,
nemini parcetur.


Vivat nostra societas!
Vivant studiosi!
Crescat una veritas,
floreat fraternitas,
patriae prosperitas.


Vivat et Republica,
et qui illam regit.
Vivat nostra civitas,
Maecenatum charitas,
quae nos hic protegit.


Pereat tristitia,
pereant osores.
Pereat diabolus,
quivis antiburschius,
atque irrisores.


Alma Mater floreat
quae nos educavit,
caros et conmilitones
dissitas in regiones
sparsos congregavit.

Ah...sungguh saya ingin sekolah lagi...punya anak lagi...mohon doakan saya yah ;)
unai @ 2:14 PM -

11 Comments:
  • At 3:05 PM, Anonymous durung lulus said…

    postingan ngelarakne ati..

    ndak tau apa, betapa sakit hatinya saya membaca postingan ini??

    HEH?!

     
  • At 3:25 PM, Blogger unai said…

    hahaha ben cepet lulu tu le

     
  • At 3:44 PM, Blogger ipal said…

    wahhh ....
    aku juga ngerasa nih belum lulus. tapi alhamdulilah udah dapet perkerjaan

     
  • At 4:13 PM, Anonymous Nisa said…

    .. amin ..

     
  • At 4:59 PM, Blogger NdaH said…

    waaaa
    eh temen ku ono sek wisuda an ra yo hari ini
    jadi pengen wisuda lagi

     
  • At 7:35 PM, Anonymous mata said…

    jadi inget jaman duluuuu...
    wisuda,,.. :(( hik hik

     
  • At 11:16 PM, Anonymous gita said…

    jd kangen diwisuda lagih, kangen pake kebaya dan sanggul :D

     
  • At 3:37 PM, Blogger uthie said…

    mudah2an saya cepet lulus juga.
    doakan mba! salam knal :D

     
  • At 7:41 PM, Blogger Putirenobaiak said…

    moga tercapai cita2nya nai. mumpung masih muda dan kuat dan sehat...ya gak...eh tua juga gitu insya Allah ya

    dulu aku kebanyakan cita2 jadi ga sanggup mengejarnya hehehe...

     
  • At 8:47 PM, Anonymous diditjogja said…

    selamat ulang tahun kami ucapkan...
    *lho gak nyambung*

    adiknya alif dikasih nama sapa?
    kamu kok jadi pendiem n aneh gitu toh Bun?

     
  • At 6:13 AM, Blogger Vie said…

    dimana ada kemauan disitu ada jalan.
    semoga keinginannya untuk bersekolah lagi dan punya anak lagi akan terwujud!

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007