...and the story begin
WRONG WAY
Sunday, November 05, 2006
 
Dapet undangan pernikahan temen di Bantoel, jaraknya kira-kira 30 km dari rumah saya. Tadinya saya berencana menghabiskan hari Minggu ini dengan bermain dengan Alif dan keponakan yang kebetulan baru datang dari Palembang (maaf jah jeng G...kita ndak jadi ketemu).

Undangan sudah hampir seminggu ini tergeletak di atas meja, setahu saya undangan ini untuk hari Minggu pagi.

"lhadhalah..jam DUABELAS siang toh Be ?"
tanyaku setengah teriak. Gak ada jawaban cuma anggukan karena yang diajak ngomong sedang nyemir sepatu.

" Ya ampyun niat bener yang punya hajat kok ya tega ngundang pas matahari di ubun ubun yak ?".

Gak dateng juga gak enak...karena ini teman baik Babe. Akhirnya saya mau juga diajak setelah Babe berjuang mengeluarkan rayuan andalannya untuk datang.

Ugh..saya ganti pakaian sampai dua kali...
Kebaya pink pemberian si cantik ini jadi pilihan pertama saya. Tapi belum juga lima menit saya pakai..saya sudah ndak betah. Maaf ya cantik , bukan karena kainnya yang panas, tapi memang udara sedang gak bersahabat. Saya ganti dengan tunik warna pastel dengan jins sebagai pasangannya (perpaduan yang kacau ya ?). Biarin lah..lagian saya juga berniat setelah kodangan mau ke pantai.

"Kita lewat jalan pintas ya"
kata Babe. Balas dendam, saya gak menjawab...cuma mengangung mengiyakan.

"lho kok jalan sini sih ?"
"iya ini lebih cepet"
"Kok jalannya semakin sepi toh, Be ?

Babe putar balik...saya sudah menduga kalau kami salah jalan, tapi saya masih berfikir positif paling-paling salahnya cuman sampe pertigaan jalan sana.

"Lho kok jauh sekali ?, kok kita kembali ke jalan tadi?"

"Maaf Bun...salah jalan, seharusnya bukan lewat sini. Kalau lewat sini kita bakal sampai ke Goa Selarong. Kan tujuan kita Serandakan..bla bla bla"

Babe masih ngomong panjang menutupi kesalahannya. Eh dia juga ngajak saya nyanyi

"obat sebel" katanya ..ugh..ndak sopan bener, ndak tau apa kalau pangkal alis ini sudah beradu, tanda marah padamu?

Akhirnya kami gak jadi lewat jalan pintas. Ke Srandakan melalui jalan protokol Bantoel. Sebetulnya kami sudah melewati lebih dari separuh jalan kalau kami gak lewat jalan *yang katanya pintas ini. Ughhh ...

Babe siul-siul sambil melirik saya yang pasang muka cemberut...bibir maju lebih dari 5 cm. Pulang kondangan gak jadi ke pantai karena sudah kesel duluan, sampai rumah langsung pingsan.

psttt... walopun begitu, kata Babe..kalo saya mencucu tambah ayu..hihihih
unai @ 2:59 PM -

19 Comments:
  • At 6:03 PM, Blogger tyka82 said…

    horray! sepertinya aku yg pertama komen neeehhh :p

    ceritamu kali ini kok kayak yg biasa aku posting dengan nama Series of Fortunate Clumsiness ya? qiqiqi..

    Letak fortunatenya dimana? Ya karena kata Babe, sampeyan tetteup ayu walo mechuchu ;)

    ah si Babe, emang paling bisa.... ;)

     
  • At 6:10 PM, Blogger Maryulis Max said…

    weeewww..... kebayang deh kayak apa? :))

    Besok kondangannya ke Padang aja, lwt jalan pintas juga... pasti gak nyampe2 Hi3x

     
  • At 6:52 PM, Blogger siwoer said…

    dasar emak emak.. masio lagi mecucu tapi nek di lem tambah ketok ayu karo bojone terus malih kemayu puollll :P

     
  • At 7:46 PM, Anonymous bebek said…

    walah... lambe maju sakmono dawane kan saingan karo lambene bebek.... huehehehe ... :P

     
  • At 8:01 PM, Blogger bagus_aa29 said…

    hahahaha..nah ini kusuka. ojo ngresulo wae jeng, nek ngene panjenengan pancen uayuuuu tenan. slm buat babe n si kecil.

     
  • At 8:25 PM, Anonymous jeng g said…

    gpp jeng, bulan depan dirimu jelas tak satroni berhari hari, wingi kae aku yo jan jan-e sibuk banget, kue madunya trpaksa tak lempar ke kantor, biar ada yg makan :D

     
  • At 9:58 PM, Anonymous KEn said…

    Jeng, besok nek kondangan ke t4ku, jangan pake kostum aneh aneh ya??? :D

     
  • At 11:58 PM, Blogger guario said…

    Wah cerita ini kayaknya membenarkan anggapan cowok paling males nanya dan liat peta kalo bawa kendaraan:D. Pada sok tahu semua hehe...

     
  • At 3:34 AM, Anonymous Amma said…

    pengen liat bibirna mba unai maju 5 cm kayak gimana? :P

     
  • At 8:22 AM, Anonymous RhoMayda said…

    waaaa ke bantul!
    sapa mbak yang nikah?
    saya ya???
    ^^

     
  • At 11:21 AM, Anonymous siberia said…

    lagi panas2se yo jeng nang yogya. lha nang kene wis mulai adem je..*minum susu coklat panas* :D

     
  • At 3:02 PM, Blogger iteung said…

    huehehe...panggil si Peta-nya Dora aja nai...d jamin ga kan kesasar ;)

     
  • At 3:47 PM, Anonymous -f said…

    salah jalan, tambah pengalaman! *mencoba bijak*

     
  • At 5:10 PM, Blogger AraW said…

    Ibi soale kakean thengkleng sih....

     
  • At 11:41 PM, Anonymous mata said…

    mang lagi musim kawin ya yun...:)
    tapi ndak apa apa
    mengingat masa lalu. hehehe

     
  • At 4:46 PM, Blogger AdAm_yg_CiamIk said…

    woooow........ seru banget persiapan ke hajatannya hehehe *sambil ngebayangin bibir maju 5cm* Gak jadi ketemu mbak Gita dong Mbak hehehe?

     
  • At 7:48 PM, Blogger maya said…

    mba unai mencucu tambah ayu

    kuwi si babe ngeles mba'...hehehe

     
  • At 1:12 PM, Blogger mutiara nauli pohan said…

    biar maju 5 centi yg penting tambah ayu huhuyyy...

     
  • At 4:58 PM, Anonymous reena said…

    "psttt... walopun begitu, kata Babe..kalo saya mencucu tambah ayu..hihihih"

    kayaknya Babe bakal menarik omongannya kalo mba Unai mencucunya seharian ... hikikiki ...

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007