...and the story begin
CERITA MUDIK II
Friday, October 26, 2007
 
"Kamu jadi hitam sekali"

begitu sapa teman saya, di hari pertama saya masuk kantor. Wah sapaan yang manis sekali kedengarannya bukan? Sudah lebaran, maaf maafan eee dia malah menghina saya hitam, padahal saya ini negro...!!! heheh. Saya yang memang jarang memperdulikan penampilan ini akhirnya penasaran juga, apa bener saya gosong? Mungkin saya lupa membalik waktu bejemur kemarin itu?. Dan mengendap endaplah saya ke toilet lantai 3, di ujung gang sana. Takut ketahuan kalau saya ngaca. Takut ketahuan juga kalau saya ngacanya lama...hohoho.

Aihhh benar juga, saya lebih hitam sekarang. Kulit saya yang "kuning bangsat" ini berubah warna menjadi "sawo busuk". Ah tak apalah, toh hitam juga manis. Nah penyebab kehitamannya saya ini pasti berkaitan dengan mudik lebaran kemarin itu.

Prabumulih memang panas, panas sekali...Kulit serasa dipanggang di atas panggangan sate. Tapi tetap saja tak menyurutkan hasrat saya untuk keliling kampung, dan saya lebih memilih sepeda motor untuk dikendarai (gak ada andong, apalagi kusirnya).

Puas rasanya bisa keliling kota kecil ini. Banyak yang berubah, dan saya masih tetap saja suka ke lokasi pengeboran ; karena dulu bapak sering mengajak saya ikut serta di sela kerjanya.


Nah lokasi pengeboran minyakyang satu ini memang menyengat panasnya, tapi lihat eksotis kan...???sayangnya saya ini bukan fotografer andal...jadinya foto seadanya saja. Sayang saya tak sempat berkenalan dengan alat alat berat itu. Gagah sekali yah rasanya bisa mengoperasikannya.


Gersang dan panas itu sudah pasti, wahh berapa lama lagi ya bumi kita ini bertahan? kelelahan dieksploitasi manusia yang serakah....Lho kok alih topik saya ini ya...


Saya berasa menjadi seorang insinyur pertambangan, mondar mandir di bawah panas...sambil motret sana sini.






Ok saya lanjut perjalanan saya, menyusuri tempat saya dulu sekolah...SD saya..TK saya..sekarang sudah berubah menjadi perkantoran. Rumah pohon saya sudah ditebang, empang belakang rumah saya dulu sudah kering, dirimbuni semak bahkan. Meski lelah saya seolah melihat keriangan masa kecil saya. Ikut bapak ke lokasi, mancing ikan di langen tirta, membaca buku di rumah pohon, mandi hujan dan memungut buah mangga tetangga yang jatuh.


Sungguh kepulangan saya saya kemarin mampu menghadirkan romantisme masa remaja saya..huhuy.
Biar saja saya hitam..hitam hitam kereta api kan? biar hitam tetep aja kereta api hehe...(bersambung)
unai @ 9:08 PM -

15 Comments:
  • At 9:31 AM, Blogger imgar said…

    tuh kan, Nai..
    penggemar nya langusng pada ngabsen..
    kamu sih..mudik nya lama banget. menghilang..lang..lang..
    :D
    ayo..part 3, 4, 5 dst sgera dirilis..

     
  • At 4:29 PM, Blogger Sasmita Dini said…

    saia juga item lo..hehehe,
    salam kenal ;D

     
  • At 12:23 AM, Anonymous Anonymous said…

    mana lebih hitam dari uda?

     
  • At 4:24 AM, Anonymous Anonymous said…

    gpp jadi item juga, nai. itemnya kereta api, biar item tapi kan panjang...halah apa, coba? hahahah...

    pa kabar, nai?

     
  • At 4:51 AM, Blogger icHaaWe said…

    ya ampuunnn ...emangnya di prabumulih gak ada tempat wisata yah nai???? kok malah ketempat pengeboran minyak segh????
    kaciaaannn

     
  • At 11:18 AM, Blogger Vie said…

    Memang enak bernostalgila eh bernostalgia ketempat-tempat masa dulu kita menghabiskan waktu kecil dan remaja.
    Walaupun dah banyak perubahan, tapi kenangan itu tidak akan pupus dr ingatan.
    Halah... syahdu amat aku Nai!

     
  • At 4:25 PM, Blogger Syam AG said…

    Ternyata kampung unai itu memang cocok untuk mudik atau mulih, kan prabumulih namanya. Dan yang kemaren mudik bukan "prabu"nya, tapi "ratu"nya. . .

     
  • At 5:50 PM, Blogger dew said…

    Euh... perasaan jadi inget setting novelnya Ayu Utami.. bener gak, ya? :)

     
  • At 6:10 PM, Anonymous Anonymous said…

    waahh crita mudiknya kumplit, saya bisa bikin yg beginian ndak yah? *sigh* scara mudik kmrn bener2 cuman dihabisin di dapur dan sekitarnya (maklum, jd seksi konsumsi di beberapa acara keluarga) *merasa beruntung nggak gosong* hihi...

     
  • At 10:06 AM, Anonymous Anonymous said…

    #dew... ya kamu benar. prabumulih itu di palembang kan kalau gak salah?

    jogja - palembang naik motor? busyet dah pantesan gosong

    eniwe selamat lebaran. mudik tetap menyenangkan kan?

     
  • At 1:48 PM, Blogger unai said…

    @IMgar : ciyehhh yang bener nih IM

    @Dini: sesama item jangan saling merasa item yah...hehe garing ya

    @Uda : Heheh uda dong, kan kaya oreo :P

    @Simbok : haha iya..panjanggg

    @Ichawe: iya ya ksian bner main kok ke lokasi pengeboran inul :P

    @Vie: Iya banget, berasa muda lagi deh hehe

    @Ag Syam : yuk mulih ke Prabu..gitu kira kira yak?

    @Dew: bener nih, berasa ada di novelnya ayu utami :)

    @Fa: Waaaa jadi seksi konsumsi ya..kalo saya jadi seksi sekali hehe. Ayo cerita mudiknya dong

    @KW: ehehe, iya Jogja-Prabumulih naik motor..no wonder kan kalo gosong

     
  • At 3:09 PM, Anonymous Anonymous said…

    iya nih...pas mudik kmrn di jawa tengah sblh utara juga panas pol! ga pernah hujan, jadi muka ini berjerawat.

    tapi yah, bagaimanapun tetap menyenangkan.

    maaf lahir bathin yak.

     
  • At 3:13 PM, Anonymous Anonymous said…

    menunggu kesempatan untuk bisa dipindah ke prabumulih biar bisa gosong juga, hihihhihi

     
  • At 2:39 AM, Anonymous Anonymous said…

    Prabumulihnya dimana mba? baca cerita mudiknya jadi kangen Prabumulih :( aku lahir dan dibesarkan dikota itu juga, salam kenal yah mba.

     
  • At 1:44 PM, Anonymous Anonymous said…

    @Evie : jerawat tambah cakep kan :)..maaf lahir bathin juga yahh

    @Aprikot: hehe gosong gosong pahit

    @Arie: Yuk pulang lagi :D

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007