...and the story begin
JARKONI
Monday, June 25, 2007
 
Jarkoni = Iso uJar, ora iso ngelaKoni, yang dalam bahasa Indonesia berarti gede omong doang atau sama aja dengan NATO (No Action Talk Only).

Keputuskan untuk segera meninggalkan toilet di lantai tiga tentu saja bukan karena saya takut tapi lebih dari menghindari perang mulut antara saya dan temen saya yang ceriwis ini. Ini dua kalinya saya datang jam 8 pagi, terlambat 30 menit. Seharusnya jam masuk kantor ini pukul setengah delapan pagi. Dan ini kali kedua pula dia menegur saya dengan kalimat yang bikin telinga panas. "Ok, telinga boleh panas, tapi hati harus adem..."hehehe. Sebetulnya, kalau saja bahasa yang digunakan untuk menegur lebih merdu, dan dia juga memilah kata mungkin saya akan sangat berterima kasih karena diingatkan.

Saya tidak ingin melakukan pembelaan atas saya. Lha wong saya juga salah, siapa suruh datang terlambat?. Tapi saya di sini menyesuaikan dengan jam kantor Boss yang pulang sore. Boss juga tidak mempermasalahkan saya datang jam delapan, yang penting semua pekerjaan dan tangungjawab saya bisa saya bereskan dengan baik. Sedangkan yang lain, bisa pulang melenggang ketika matahari masih panas mengkilat. Ah...Lagipula status kepegawaian saya hanya kontrak unit, jadi yang berhak atas saya adalah unit saya.

Back to Jarkoni. Ok, saya sudah tidak datang terlambat, sebuah bentuk balas dendam. Saya datang sebelum waktunya malah. Duduk manis di depan meja, sambil menunggu dia datang. Tapi apa ???, hampir seminggu ini dia datang jam setengah sembilan. Duduk tanpa basa basi, mungkin malu, mungkin juga nggak tau' malu. Lalu setengah sebelas ijin keluar untuk jemput anaknya sekolah, dan jam dua sudah melenggang di depan hidung saya, PULANG !!!.

Saya cuma bisa senyum kecut "gene sampeyan ngomong thok, Mbak..mbak..."







unai @ 2:34 PM -

23 Comments:
  • At 4:55 PM, Anonymous Anonymous said…

    jadi nama si Mbak yang ceriwis itu, bernama mbak Jarkoni ya Nai?

     
  • At 5:39 PM, Blogger hilda said…

    mbakkk..aku berkunjung..:p nek meh nge tag njug nulise jeneng dimana? ko ga kluar name dsb nya?

     
  • At 6:21 PM, Anonymous Anonymous said…

    wuah bun, besuk2 klo mba ceriwisnya nyinyir lagi kasih senyum yg paling manis aja...

    -gita-

     
  • At 7:12 PM, Anonymous Anonymous said…

    hahaha...itu temenmu ngeselin biiianget. huh! :D

     
  • At 7:27 PM, Blogger NdaH said…

    walah ini tah sek semalem dikau ceritain
    besok2 mbak belikan dia kaca yang guedeeee biar dia ngaca dulu sebelum ngomong
    muahahaha

     
  • At 8:01 PM, Anonymous Anonymous said…

    gantian mbak tegur ajah sambil dijudesin huheuhe..

     
  • At 8:56 PM, Blogger Nisa said…

    hahaha.. pasti dia malu...
    aku yakin itu.
    dah diemin ajah..
    biar omongannya sendiri yang mukul balik... :)

     
  • At 8:59 PM, Anonymous Anonymous said…

    ya? saya? ada apa?

    huh.. beraninya cuma posting di blog.. nek berani mbok ngomong langsung.. :D

     
  • At 12:02 AM, Anonymous Anonymous said…

    kalau ceriwis mbok ya dijahit yun.. biar mingkem... :)

     
  • At 3:12 AM, Anonymous Anonymous said…

    lha ya biarin aj...
    biarkan anjing menggonggong :D
    toh bukan dia juga yang nggaji, kl boss komplain baru dag dig dug :p

     
  • At 5:43 PM, Blogger Putirenobaiak said…

    hahaha usulan mata boleh juga tuh, jahit aja mulutnyah :D

     
  • At 7:47 PM, Blogger Uthie said…

    iya tuh mba.
    biarin aja. ntar juga kena batunya *sopo sing kurang gawean ngelempar2 batu?*

    hehehe... XD

     
  • At 11:04 PM, Anonymous Anonymous said…

    wealah sak kantor kok mbolosan...huuuu....

    amit-amit jabang bayi....
    *kaboooorr...*

     
  • At 11:13 PM, Blogger Theresia Maria said…

    Waduh...kerja koq gitu sih, dibayar lagi...Jarkoni..jarkoni...

     
  • At 12:08 AM, Anonymous Anonymous said…

    jarkoni iki opo dulure zamroni mbak nai? hehe :D

     
  • At 9:32 AM, Anonymous Anonymous said…

    besuk saya bakal dateng lebih pagi dari sampeyan, trus pulang lebih akhir dari sampeyan... kslo perlu nginep di kantor!! wakakakakakak.. >:)

     
  • At 8:26 PM, Anonymous Anonymous said…

    untung iso sabar ... coba kyk aku wingi ... boss ku buodo tak ilok2no sampe perang barotoyudho tenan huahahahahha ...

     
  • At 2:54 PM, Anonymous Anonymous said…

    Wah Jeng, kalo org kek gitu, di sini mah banyak bgt Jeng,kaget siy pertama tau, tapi lama-lama jadi biasa tuh dengan suasana kantor yang lengang dipagi hari :D
    makanya di sini terkenal dengan nama batalyon 601 means : dateng jam 6, pulang (0) trus balik ke ktr lagi jam 1 (buat absen) hehehehe

    tapi Alhamdulillah org2nya rajin berkebun :D *yaiyalah, kebun raya gitu lhooohhh*

     
  • At 1:14 PM, Anonymous Anonymous said…

    hehehe...
    beda kepala beda idenya
    beda hati beda rasanya
    beda mulut beda omongannya

    kalo ada sejuta mulut akan ada sejuta omongan yang berbeda
    jadi... asik aja mbakyu...

     
  • At 11:59 PM, Anonymous Anonymous said…

    yawlo...

    rekan kerja yg diturunkan Dia untuk menguji kesabaran kita. sama kyk ceritaku hari ini...

     
  • At 3:51 PM, Anonymous Anonymous said…

    sabar mbak sabar...

     
  • At 9:37 PM, Blogger isma said…

    waduh! aku jd mikir ki, podo karo unai ato yg jarkoni ya hehe... sing pasti podo2 seneng nelat!

     
  • At 10:58 PM, Anonymous Anonymous said…

    sabar....

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007