...and the story begin
Semarang...Aku Padamu...
Tuesday, May 08, 2007
 
Sepuluh tahun lebih saya di Jogja, tapi hanya beberapa kali saja saya ke Semarang, itupun sepanjang jalan hanya merem, jadi sama sekali nggak ngerti jalan. Tautau sudah sampe di rumah saudara di Genuk Indah. Padahal Jogja-Semarang kan jaraknya hanya selemparan kolor doang. huhuhu terlalu saya ini.


Bis Joglosemar yang kami tumpangi lelet abis. Perjalanan memakan waktu 4 jam lebih. Sepanjang jalan sms-an dengan si cantik ini. Ternyata dia sudah menunggu sejak lepas magrib di depan TIC Jl. Pemuda, ada si manis ini juga menunggu kami di sana.

Kami diantar ke rumah saudaraku di Genuk Indah, hanya sebentar di sana..setor muka dan titip barang bawaan dan langsung ke Kota Lama parkir di depan Gereja Belenduk..Uhhhh eksotisnya kota ini. Bangunan khas jaman londo (Belanda) kokoh menjulang. Nggak berhenti saya berdecak kagum. sayangnya bangunan itu ngak terawat, padahal sayang kan??




Lanjut ke Polder depan Stasiun Tawang. Meskipun kawasan ini berbau air comberan, tapi temaram lampu membuatnya indahhhh aja. Apalagi ada Loenpia yang malam itu jadi cemilannya kusir Andong yang datang jauh jauh dari Jogja..lengkap deh. Semakin malam, sebelum lanjut ke kafe lesehan di daerah Semarang atas yang night viewnya mantab, kami (saya, Babe, Yuti, Fany, dan Dendi) makan sate di sepanjang jalan Imam bonjol...Hmm maknyus deh rasanya apalagi dengan perut lapar.



Malam itu menjadi malam yang panjang buat kami, apalagi mobil Dendi ini radiatornya kering karena kipasnya gak muter, mobil overheat terus dibuatnya. Jam setengah tiga dini hari, kami baru masuk rumah. Kasihan juga yuti dan Dendi yang masih tersisa di mobil itu. sebentar jalan dan sebentar berhenti mendinginkan mesin. duh duh..malam yang indah kan Den? Yut?

Semarang panas banget, banyak nyamuk pula. Hampir pagi saya baru bisa tidur. Kesiangan dan nggak ikutan hunting foto di jembatan gantung dekat lapangan golf gombel dan Pagoda Avalokitesvara Watugong. Kami hanya ke Kuil Sam Poo Kong saja dan saya memisakan diri dari pasukan kusir andong dan Loenpia lebih cepat, karena harus kembali ke Genuk, tapi sebelumnya sempet muter2 dan salah jalan...hanya untuk mencari warung makan "MBAH JINGKAK"..untung ada si embek ini yang tiba-tiba sudah nongol di depan Garda Oto Pandanaran untuk menjemput dan mengantar kami Makasih yah Loenpia...Makasih yah Semarang...Aku Padamu...
unai @ 1:32 PM -

22 Comments:
  • At 3:14 PM, Blogger Nahria Medina Marzuki said…

    Waaah yang abis jalan2 :)
    Waktu aku ke Semarang rasanya tersesat banget deeh mbaaak, hiks secara gak tau jalan...

     
  • At 4:03 PM, Blogger iteung said…

    ndak cari cake diamond nai?

     
  • At 8:45 PM, Blogger sefawkes said…

    huaaaaaaaa...asyik banget "ngences.com"
    loenpia,moci,kota lama hiks hiks..kapaaaaaannnn yo kesana lagi :(

     
  • At 10:19 PM, Anonymous zam said…

    hehehe..

    rugi rak kesasar nyang watugong.. :D

     
  • At 11:55 PM, Anonymous fian said…

    ok sip2, thanks mbak unai, maaf kalau ada kekurangan :)
    sisuk neh 3 dina ya, nek sewengi tok kurang!!! :D

     
  • At 2:52 AM, Anonymous diditjogja said…

    walah......potne gak nguati!! marai pengen dolan semarang maneh!!

     
  • At 4:03 AM, Blogger Kampret Nyasar said…

    Wah jalan2nya berkesan nih... :D wisata kuliner sekalian nggak?

     
  • At 2:07 PM, Blogger ipal said…

    hua.... pada kumpul jadi trio dong mesti bodi seneng tuh diampit sam bunda dan yuti wahh jadi pangeran kodok si boy eh melu ra toh si boy :">.sipp nah gitu dong pada kompak kan enak dengernya dari sini jangan pada ngilang ... dulu ga gitu deh :p

     
  • At 3:11 PM, Anonymous ciplok said…

    semarang?
    lumpiaaaaaaa.......
    moaciiiiiiiiii.......

    *pengen

     
  • At 6:18 PM, Blogger Sam said…

    senengnyaaaaaaaa :) oleh oleh potone dunk

     
  • At 6:49 PM, Anonymous crushdew said…

    oleh2e endi?

     
  • At 7:56 PM, Blogger adi said…

    ayo dishare!

     
  • At 10:34 PM, Anonymous max said…

    Semarang emang eksotis..Jadi pengen ke sana lagi... Tapi masih buta banget sama kotanya. Yg tahu cuma Simpang Lima dan teh pocinya :D

     
  • At 10:51 PM, Anonymous gita said…

    maaf bunda....ngga ada ditempat waktu bunda datang

     
  • At 1:49 AM, Anonymous chocoluv said…

    hehehe
    saya 19 tahun di yogya dan baru sekali ke semarang mak nyuk :P

     
  • At 2:52 AM, Anonymous bodi said…

    @ipal: eh .... eh aku melu looo biar kesiangan, tapi tetep seru ....

    mana potoku mbokde .....

     
  • At 3:21 AM, Blogger Jeep Tralala said…

    hanya 3 kata :
    slamat
    slomot
    slamet
    jangan kapok dengan nyamuk2 genuk yaa bunda...huraayy

     
  • At 3:26 PM, Blogger escoret said…

    sebagai info saja bu....
    mobilnya dendi klo bawa cewe suka ngadat....ini sudah terjadi bbrp kali....

    saya juga ga tahu kenapa..???
    tanya aja sama dendi dewe..hehehehh..
    den...??? dendi..????

     
  • At 4:44 PM, Blogger sesy said…

    bunda unai jangan kapok ya mampir ke semarang, maaf juga hari minggunya gak bisa nemenin, soalle schedule sabtuku tak pindah hari minggu kabeh. jd full he he he he *sok sibuk banget gak sih:P*

     
  • At 4:46 PM, Blogger sesy said…

    eh ketinggalan, greja blenduk tuh terawat lagi bun, coba aja kapan2 ke sini kl pas natal pasti keren abis.

     
  • At 11:40 AM, Blogger Adi said…

    bau comberan ya? hmm..bingung juga itu polder dikasih apa biar wangi :P .. mudah2xan gak kapok deh ke polder lagi :)

     
  • At 7:43 AM, Blogger Tiwi said…

    Jeng Unai, aku Sept balik mo mampir Jogja nih...boleh endak kopdaran? imel aja di eriktiwi@hotmail.com ya...

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007