...and the story begin
Sakit Mata
Wednesday, May 02, 2007
 

Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan kelihatan

Apakah ini bukan sakit mata namanya?

Hampir setiap pagi ketika antri di depan "finger prints" atau "amano", tanpa bermaksud dan sangat tidak sengaja saya sering menguping bisik-bisik ibu-ibu gaul, sesama kuli.

"Pstt Jeng, tau ndak si anu itu hapenya baru loh?, tri ji bisa lihat yang ditelpun"

"Ahhh..paling juga dibelikan cemcemannya !!!"


ada lagi yang bilang begini ;

"jeng jeng, si anu kok nek nganggo lipstik kandel-e ngudubileh...koyo bar mangan pitik mentah" = (walah jeng..si anu kok pake lipstik tebel banget, kaya habis makan ayam mentah)


Macem-macemlah...tapi seringnya mengomentari penampilan orang lain yang tertangkap kornea mata mereka. Bukannya sok, tapi saya sering risih mendengar bisik-bisik mereka. Didengarkan saya eneg...nggak didengarkan lah wong saya di sana. Kadang saya dimintai pertimbangan tentang penilaian saya terhadap penampilan si anu..si itu..dan si ini...Tapi, saya memilih bilang : "cakep kok" atau "ah gak papa lagi dandan menor, cakep ini" atau malah memilih cepat2 pamit, sambil melambaikan tangan dan memecet tombol lift, dan hilang diantara kerumunan mereka. Saya bukan mau cari aman, tapi mbok yao ngaca sebelum menilai orang, bukan begitu?

Ah...saya tak ingin sakit mata seperti mereka. Sakit mata hanya membuat sakit hati semakin parah saja.
unai @ 4:12 PM -

17 Comments:
  • At 9:05 PM, Blogger ciplok said…

    ah that's why i love u, nai! cium ah si penyiar radio kita yang cantik ini, muach...muach...muach...

     
  • At 9:48 PM, Anonymous ndutyke said…

    iku gajah'e sopo sing dipotret? opo sampeyan nduwe piaraan gajah =D

     
  • At 12:32 AM, Anonymous Anonymous said…

    bawa obat mata aja..biar siap2..
    :D

    *naon sih..teu nyambung..*

    -imgar-

     
  • At 5:41 AM, Anonymous thestoopid said…

    wah, bener mbak.
    kadang ngomongin orang lebih ceplas-ceplos dibanding ngomongin ttg diri sendiri...

     
  • At 12:12 PM, Blogger siwoer said…

    mak...aku mbok nitip satu lagu?! puter no yo mak...lagune terserah lah?...bek'e nek radioku iso nyanthol :D

     
  • At 2:49 PM, Anonymous zam said…

    loh? iki ngomongke gajah berhape triji dengan bibir njedir habis makan ayam mentah itu, bukan?

     
  • At 5:23 PM, Blogger Putirenobaiak said…

    nyuri gajah dimana unai? hehehe perasaaaan hanya aku aja yg punya gajah (ga nyambung ya sm postingan)

    biariiin

     
  • At 5:32 PM, Anonymous |a said…

    gajah kalau dipelupuk mata kan memang tidak tampak, nai. adanya ya gelap aja... hehehe... (kok bisa di pelupuk mata sih? sebesar apa matanya ya?)

     
  • At 8:59 PM, Anonymous venus said…

    aku juga lebih suka diem. males ngomentarin, males ngejudge orang. belom tentu kita sendiri bener, ya kan?

     
  • At 2:08 PM, Blogger NdaH said…

    waduh
    ndak jarang yah emang kita ketemu yang beginian
    tinggal pinter2 nya kita menyikapi hi hi bukan begitu??

     
  • At 3:25 PM, Blogger unai said…

    ciplok; muah muah cium juga :)

    Tyka: gajahe pawange heheheh

    Imgar: biasanya pake apa Im? In%to?
    Gak mempan mah..

    Thestoopid: benul Di

    Siwoer: lagi rak siaran pak

    Zam : heheh gajah mangan pitik? eang ada?

    Putirenobaiak: punya gajah juga yah?

    Ia: yaa pasti lebih gede dng matanya hahaha melotot

    Venus : diem sambil gerundelan yak ?

    Ndah : tinggal pergi aja kalo aku ndah

     
  • At 6:47 AM, Anonymous Leo said…

    Kalo gajanya menghalangi pengliatan..masukin aja ke kulkas

     
  • At 9:13 AM, Anonymous tooooooooooopics said…

    gajah di pelupuk mata ngga tampak?? ya jelas to ya.. lha wong guedhe banget.. malah ngga keliatan to..

    btw, besuk bawa cermin aja bun.. kalo ada yang mulai cas cis cus, kasih tuh cermin..

     
  • At 11:49 AM, Blogger Apey said…

    eh..jeng jeng tau ndak..itu tuh...si bapak yang dulu kita ktemu pas aku ke yogya tuh....*narik2 Unai ngerumpi di pojok kelas*..(kok kelas ya?!)haha..
    Bunda aku kangennn dirimuhh :)

     
  • At 1:41 PM, Anonymous unai said…

    Bang Doel ; di kulkas dah ada tikus gimana?

    Tooooopics ; bisa kena pukul aku pics ;)

    Apey ; hahaha bapak tukang becak ituh jah? napa? naksir hihihi *rumpian gak mutu di pojok kelas

     
  • At 5:28 PM, Blogger Maryulis Max said…

    minta gajahnya dunks

     
  • At 10:06 AM, Anonymous crushdew said…

    waduh lagi ngerti yen beleken ki iso dadi loro liver to?

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007