...and the story begin
AKHIR DAN MULA
Wednesday, July 26, 2006
 
Seperti membaca novel yang tertebak akhir ceritanya, aku sudah mengetahui ending cerita ini jauh sebelum aku menemukan halaman pertengahan dan terakhir sebagai klimaksnya. Aku sudah bisa menerka nerka sajian penutup episode tak berjudul ini. Tapi ternyata akhirnya lebih buruk dari apa yang sudah aku perkirakan.

Menerima saja dengan lapang hati, itu sudah merupakan keharusan. Berat pasti, bagaimana tidak? Tempat aku menemukan kesejatianku, rumah bagi pembelajaranku, aktualisasi diri, kini aku terdepak tanpa aku mampu memberikan sederetan argumen yang sebelumnya aku susun retorikanya. Semuanya amblas karena ketidaksukaanmu akan aku yang tau banyak tentangmu. Lho lho..bukankah selama ini aku tutup mulut untuk semua urusan tetek bengekmu, man??? Bukankah selama ini aku masih menghargaimu sebagai atasanku dengan memperlakukanmu layaknya itu?. Kamu minta apa lagi dariku? Aku sudah melakukan lebih...

Ahhh biarlah, setidaknya aku bisa belajar banyak dari peristiwa demi peristiwa yang mengalir ini. Salah satunya mengendalikan emosi yang sempat meledak ledak dulu ketika melabrak meja kerjamu, perang urat leher, sampai ke usahamu menendang apa saja yang akan menghambat laju karir apus-apusmu. Senyum kecut saja ketika runtutan peristiwa berkelebat di benakku yang lelah. Sekarang aku merasa lebih baik, lebih tenang, lebih mampu mengatur nafas ketika mulai disesaki perasaan diperlakukan tidak adil.

Senin besok, aku akan memulai lagi semuanya dengan berbantu sisa tenaga dan kekuatan yang semoga saja mampu menguatkan aku untuk berdiri tegak lagi.

Aku akan memulai dengan bab baru, yang didalamnya aku yang menentukan jalan ceritanya. Semoga terjawab setelah Jum'at besok.

*Gee!!!, kamu akan menjadi orang pertama yang mengetahui hasilnya... (hasil pembicaraan kita di Excelso, tempo hari). Semoga harapku terwujud.
unai @ 6:36 PM -

26 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007