...and the story begin
UNTUK SAHABAT
Tuesday, December 06, 2005
 
Sudah lewat tengah malam...
Malam sudah terlalu larut untuk dicandai..., tak bergeming...
Tapi aku...hatiku...seperti tak hendak berleha barang sedetik.
Aku teringat ULTAH-mu...sobat.

"Tak guna setumpuk bingkisan", katamu...
"tak puas tanpa memberi yang berarti" jawabku...


Malam semakin pulas dibuaian, berbalut selimut mimpi menerbangkan angan.

***********************************************************

Jarum jam seperti tak ingin mengerti, degub jantungku yang memacu. Bergelas-gelas kopi tanpa gula kutandaskan, habis..tak sediktipun menyisakan keledak.
"Kenapa aku memikirkanmu, sobat?, apakah saat ini aku mulai membutuhkanmu?"...
Entahlah...???

Belum genap satu tahun aku mengenalmu.
Aku tak mengerti, apakah ini sebuah kebetulan???
Sebuah keberuntungan???
Yang pasti aku telah menemukanmu,mengharapmu menjadi lebih dari sekedar sahabat.
Aku ingat...
Dulu aku teramat sombong untuk mengakui keinginanku mengenalmu lebih jauh.
Kau tak bergeming, seakan membalas dengan angkuhmu...
Lagi...
Aku coba mendekatimu, karena anggunmu...simpatimu dan karena perkasamu..yang menyatu, berbaur dengan kharismamu.
Ah sahabat...rasanya tak cukup kata untuk melukiskan betapa engkau meluruhkan hatiku.

Jarum jam masih terus berpacu dengan denyut jantungku yang bergemuruh.
Kopi tanpa gula seakan memompa peredaran darahku lebih cepat.

Hari ini Ulang Tahunmu...
Meski kamu masih terlalu muda, tapi tak menyurutkan aku untuk menghentikan langkahku bersamamu...
Kamu...diusiamu yang baru hitungan jari...sudah mampu memberi banyak..tanpa kamu pernah meminta sesuatu dariku.
Ah...tulusnya hatimu sobat.

Sobat...malam sudah berganti.
Gelas kosong yang kotor masih menumpuk di sampingku, menemaniku...
mempersiapkan kado yang mungkin tak bernilai buatmu.
"Tak apalah!" bisikku dalam hati, mencoba menenangkan gundah yang tak hendak pergi.
Aku takut mengecewakanmu di hari bahagiamu ini sahabat.
Taukah kamu...betapa berartinya kamu, hingga aku rela malam panjang kulewati dalam gemuruh jantung tak menentu hanya untuk mempersiapkan pesta kecil itu.

Dalam kantuk aku melihat bayangmu...
Tersungging senyum di bibir mungilmu...
memejamkan mata sambil berujar asa..
Meniupkan lilin kecil berapi merah...semerah harapmu.

Sobat...meski bibir tak mampu lagi berkata...biarkan hatiku berujar...

SELAMAT ULANG TAHUN!!!
BLOGFAM-ku...
Dewasalah kamu dalam kebersamaan kita.
unai @ 6:05 PM -

16 Comments:
  • At 10:40 PM, Blogger mimimama said…

    ah satu lagi penggemar kopi... :D
    let's go espresso!!!

     
  • At 12:14 AM, Blogger Luigi said…

    As time progresses further, months changes, season comes and go, those other things might chance, as for sure friendship will stand the test of time and weather.. :)

    May this shout from across the ocean, can become the start of an active touch base :)

    Warm regards from Monrovia :)

     
  • At 1:14 AM, Anonymous Anonymous said…

    unaiii!
    thank banget yah atas tulisannya buat blogfam. seneng bisa berbagi kehangatan keluarga. maksih yaaa

    -maknyak-
    http://serambirumahkita.blogspot.com

     
  • At 12:41 PM, Blogger Sam said…

    ck...ck...ck.... makin paten deh nulisnya...:). sumpeh

     
  • At 1:31 PM, Blogger Lili said…

    Unai...keren deh.
    siip deh, didoain biar menang yah...

     
  • At 3:18 PM, Anonymous gembuLL said…

    menarik!!
    semoga menang yah?!

     
  • At 3:43 PM, Blogger linda said…

    met ultah my big family
    good luck ya ;)

     
  • At 9:29 PM, Anonymous windede said…

    Unai, koreksi ya untuk penggunaan kata "tak bergeming". Maksudmu mungkin "bergeming" (nggak pake "tak").

    Bergeming = berdiam.

    Jadi kalo "tak bergeming" artinya "tak berdiam". Tak berdiam artinya ribut :p

     
  • At 9:57 PM, Blogger mamat ! said…

    Unai ... aku juga sahabat mu kan ?

     
  • At 9:57 PM, Blogger mamat ! said…

    Unai ... aku juga sahabat mu kan ?

     
  • At 9:57 PM, Blogger mamat ! said…

    Unai ... aku juga sahabat mu kan ?

     
  • At 10:00 AM, Anonymous sa said…

    selamat ulang tahun juga, sobat. :)
    makasih sudah meramaikan lomba blogfam.

     
  • At 2:26 PM, Blogger unai said…

    MIMI.ayo ngopi bareng...

    LUI..thanks to stopped by here...u re my family too

    Dooh MAKNYAK mampir niy *kedip2x...makasih ya mak.

    SAM..TQ ya..berkat kamu juga :P

    LILI makasih banget..

    ALO GEMBUL...menarik narik celana pa? *hayah

    LINDA met ultah to our big family

    MAMAT..tentu donk 3X biar mantabs

    WINDEDE...heheh makasih koreksinya ya..

    SA..makasih juga ya..salam kenal

     
  • At 7:58 PM, Blogger danu said…

    jantungku ikut berdebar-debar, tegang, seru, sambil minum kupi juga nih, wah, tulisannya bikin penasaran... mugi-mugi menang deh ya...

     
  • At 4:20 PM, Blogger isna_nk said…

    Nai... kalau menang traktir ya... :D

    aku baru gabung pas hari Ultah.. cari moment .. hehe

     
  • At 5:13 PM, Blogger unai said…

    Danu, makasih ya..ngopi bareng yuk...sekalian cuciin gelas yang dah numpuk hehhe..

    Isna...gak menang juga tak traktir wis..hehe...met gabung ya

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007