...and the story begin
KETIKA LIBUR LEBARAN HAMPIR USAI
Wednesday, November 09, 2005
 
Kucoba mengejar hari…yang berlari bagai burung terbang tanpa hinggapan. Tak terasa, Liburan hampir usai. Libur Idul Fitri, meski perayaannya tak sesahdu tahun sebelumnya, namun setidaknya aku bisa belajar banyak, memaknai Lebaran dengan kesederhanaan, tanpa saudara-saudaraku ku yang tentunya teramat aku rindukan, tanpa keponakan-keponakanku yang lucu dan menggemaskan, tanpa kue khas buatan Mbak Ella, serta pindang kaki sapi yang hot and spicy, rendang, dan opor buatan Mbak Sri, sungguh aku benar2x merasa kehilangan semua itu. Dan kali ini aku benar2x berlebaran dengan makna yang mungkin adalah sesungguhnya. Ya…lebaran dalam sepi.

Untunglah ada Bapak, jadi kami bisa berkunjung ke tempat Uwak di Ngangglik, ke rumah Om ku di Piyungan, dan tetangga kami sewaktu masih di Prabumulih yang sudah pindah ke Pakem. Senangnya tambah saudara lagi. Karena sejak aku memilih menetap di Jogja, aku belum pernah ketemu mereka meski aku tau keberadaan mereka. Itulah sisi jeleknya aku, aku malas bepergian…ke rumah yang ternyata rumah saudaraku, padahal aku tau’ dengan silaturahim bisa banyak saudara, panjang usia, dan rejeki lancar. Amien… Tapi kalo aku nggak di oprak-oprak Bapak untuk sowan ke mereka aku juga malas.

Rumah Uwak di Ngaglik KM 10, Jl. Kaliurang, rumah yang Hommy, adem karena selain terletak di dataran tinggi, di halaman depan banyak tanaman, pohon mangga yang berbuah lebat menggiurkanku, tapi aku nggak berani minta, akhirnya aku nyolong juga, saat mereka sedang kumpul di ruang makan. Ada juga pohon matoa yang berbuah lebat sekali, tapi sayang tak satupun yang matang, dan aku harus bersabar menunggu…harus ke Ngaglik lagi? Ugh jauh!


Sammy ( Mas Sam ) si Samwords ke Jogja, berlebaran dengan keluarga dan menyempatkan menemui aku dan husbie, sayang waktunya singkat, Sammy harus ke Madiun. Mungkin dua hari Sammy di sana, dia kontak aku kalo dia bakal ke Jogja lagi. Hmmm bisa ketemuan lagi, sayangnya kopdaran yang rencananya bakal ada Ken dan Gita sebagai bintang tamu berujung GATOT alias Gagal Total. Ken tak tau’ dimana rimbanya?, sementara Gita, sebelum berencana ke Jogja dia panas tinggi, katanya Demam Rindu aku juga ngga tau pasti tertuju ke siapakah gerangan rindunya itu ?





Yang ada, kami kencan bertiga, Sammy, aku dan Isna. Kita kaya sudah kenal lama ya?. Sammy yang diduga narsis ternyata jauh lebih narsis dari yang dibayangkan, *sambil bengong sebenernya narsis itu apa?* . Selain imut dan manis, (huhuhu) Sammy juga punya banyak kelebihan yang lain, seperti kelebihan andeng-andeng alias tahi lalat di sekitar mulut yang katanya bawa hoki, ya beruntung cuma tahi lalat, coba kalo tahi kuda (gubraks). Isna baru aja dateng dari Oslo, ehm maksudku Solo, juga punya banyak kelebihan yang sama dengan Sammy, andeng-andeng yang bikin tambah manis.

Tamansari tujuan utama kami, selain dekat tempatnya juga bagus untuk mengasah naluri memotret yang dimiliki Sammy. Sebuah bangunan bersejarah peninggalan Sultan Agung, sayangnya aura kuno dan mistisnya sudah berkurang karena belum lama ini direnovasi. Jadilah kami berdua, aku dan Isna menjadi model dadakan. Hmmm model?. Hari yang menyenangkan bisa mengenal orang yang selama ini ada di lintas maya. Sore menjelang, tanpa terasa mengantar kami di ujung perpisahan. Mengharuskan kami kembali pulang dan pasti membawa cerita yang sulit untuk di delete filenya dari memori kami. Hmmm meski lebaran tak se sahdu tahun lalu, setidaknya aku mendapatkan sesuatu yang lain di ujung liburan Lebaran kali ini.




ini hasil jepretannya.. narsis kan? *sambil nyengir bilang NARSIS-nya :p
unai @ 9:01 AM -

22 Comments:
  • At 7:04 PM, Blogger blossom said…

    wuah trnyata dijadiin bintang tamu *duch berasa* psstststs...jgn dibocorin demam rindunya itu dong, kan jd maluw akuw...tenang2 unai, daku akan tetap menjumpaimu nanti yach, tunggu ajah..

     
  • At 12:27 AM, Blogger siberia said…

    waaah...warna bajunya bagus2..beli dimana? :D

     
  • At 4:01 AM, Blogger Sam said…

    Jeng photone diatur ...wah sayang kalo terlihat distorsi. aura kita jadi tak terlihat hehehehe. Eh hasil photonya itu apik2 ya. bener kalian photogenic :)

     
  • At 12:53 PM, Blogger mimimama said…

    oohhh... kaliurang...

     
  • At 2:35 PM, Blogger Younoez said…

    wah, wah wah... jadi ngiri nih liat foto2nya... mo ikutan foto2 juga

    btw, moga2 shoutboxnya cepet sembuh ya...

    btw lagi, emangnya templateku keramean ya??? masak sih? kayaknya biasa2 aja de...

     
  • At 5:16 PM, Anonymous Anonymous said…

    Where can I find more information? -----------------------------------------------------------------------------flonase-supplier discount

     
  • At 10:13 PM, Blogger guario said…

    wah sam gaya bener:D.

    kapan ya ke yogya? *menerawang*

     
  • At 4:48 PM, Blogger isna_nk said…

    Padha bingung yak.... fotonya kadang ilang kadang muncul.... :D

     
  • At 1:12 AM, Blogger Nahria Medina Marzuki said…

    keereeen keereen...anda semua lulus jd calon model..hehehehe

     
  • At 6:40 PM, Anonymous windede said…

    berbakat jadi model. mau nggak kapan-kapan aku yg motret?

     
  • At 5:05 PM, Blogger isna_nk said…

    tuh Nai.... dapat tawaran dari pak Win.. jangan disia-siakan Nai.. sapa tau dimuat di majalah.. majalah Trubus ... hehehe :D

     
  • At 6:52 PM, Blogger unai said…

    Hehe ayo podo kumpul di Jogja...kita kopdar, jangan lupa ajak Miss Kopdar "YAYA" :P,

     
  • At 6:53 PM, Blogger unai said…

    Mas Win...jadi model...waks..itu juga cuma buat kalangan sendiri, mana PEDE aku *malu sambil p-ilin-pilin rok

     
  • At 12:36 PM, Blogger mutiara nauli pohan said…

    aku naksir baju unai hi..hi..hi..

     
  • At 10:09 PM, Blogger unai said…

    Uli, lama dirimu meninggalkan kita...hiks...naksir nih ambil..*sambil siap2x nyopot

     
  • At 8:51 PM, Blogger Nahria Medina Marzuki said…

    Lho...kok ada namaku disebut nich? *GR..

    Ikutttt....kirimin tiket pesawat pp yaaa ;)

     
  • At 2:29 PM, Blogger unai said…

    apa yang nggak buatmu dek YAYA...? mau pesawat apa, tinggal bilang...errr pesawat telpon aja ya..

     
  • At 12:44 PM, Blogger FDF said…

    Swallow Acyclovir whole these tablets are specially formulated to release the medication slowly in th body

     
  • At 4:37 PM, Blogger FDF said…

    Do not take Allegra if you have a history of alcohol or drug abuse; have asthma, bronchitis, emphysema, or another respiratory disease

     
  • At 10:18 AM, Blogger FDF said…

    Ionamin is in a class of drugs called benzodiazepines. Ionamin affects chemicals in the brain that may become unbalanced and cause anxiety.

     
  • At 1:25 AM, Blogger FDF said…

    Do not take Temazepam if you have a history of alcohol or drug abuse; have asthma, bronchitis, emphysema, or another respiratory disease

     
  • At 3:54 PM, Anonymous Anonymous said…

    best regards, nice info here

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007