...and the story begin
Marhaban ya Ramadhan
Tuesday, October 04, 2005
 
Alhamdulillah, besok dah puasa..brarti kita berkesempatan untuk menikmati lagi bulan yang penuh nikmat ini...

Sudah seminggu ini, suasana Jogja syahdu, meski masih agak panas, tapi matahari sepertinya sudah mau bersahabat, ya...mungkin inilah kemudahan Ramadhan...

Ramadhan di Jogja, ehm khas sekali, gak aku dapetin selama aku di Prabumulih...
memang sih lingkungannya mendukung sekali, jadi kita bisa menikmati Ramadhan dengan khusyuk. Setiap menjelang buka, Surau, Langgar, Musholla, Masjid, menggelar beragam acara, dimulai dari TPA buat anak-anak, tadarusan, kajian Al Qur'an, serta pengajian yang kemudian yang paling seru adalah buka puasa bersama. Biasanya warga bergantian menyediakan aneka panganan untuk berbuka di Masjid, Mushola, Langgar, ataupun Surau, nah..itu namanya ta'jilan, seru...karena kita bisa makan makanan yang sebelumnya belom pernah kita kenal, lagian kita bisa nambah temen juga. Lagi...kalo kita kebagian jadwal sebagai pena'jil, hmmm senangnya bisa berbagi, mungkin mereka juga merasakan hal yang sama ya...??

Lain lagi dengan ta'jilan, ada juga lho pasar tiban( pasar yang dibuka pada saat tertentu,kaya puasa sekarang ini) yang menjual bermacam-macam panganan, dari berbagai daerah, ehmmm yummy. Pasar tiban yang paling rame itu di Kauman... di sepanjang lorong rumah penduduk, pasar itu nggak pernah sepi pengunjung. Asli mau makanan khas Jogja...banyak, Sumatra ada, Sunda ada juga...wuih...kalo sore, menjelang buka pasar itu disesaki pengunjung...sayang harganya mahal...(dulu sebelum BBM naik, sekarang mungkin tambah mahal :P). Tapi nggak papa, nggak menyurutkan pengunjung kok...
Pasar tiban lain juga ada di sekitar Kampus UGM, nah yang satu ini cewek2x cantik maksudnya anak-anak muda) banyak yang jualan, mulai dari kolak pisang, burjo, es koktail, lontong opor, nasi kuning...ehmm seru..tapi sayang...yang jualan suka ...Pff maaf ya...pake baju adiknya..., alias kekecilan, jadilah udel dan bokong sering keliatan, nggak ketinggalan Keti juga terlihat...wah padahal Ramadhan ya...apa semua setan terbelenggu ? (Setan...Kasiannnn deh Lu...).

Guys...stiap daerah pasti punya keunikan sendiri...crita dunk...biar kita jua tau gimana suasana Ramadhan di sana...
Buat Mbak Ria...nun jauh di sana,Mas Qyu, Jeng Isna, dan Mas DQ, tak tunggu lho ceritanya...(ups...tidak bermaksud menyambit lho...)

BTW...selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1426 H...
Semoga kita dapat benar2x menyucikan hati kita...Amien
unai @ 4:30 PM -

9 Comments:
  • At 5:05 PM, Anonymous Anonymous said…

    Nice to visit your blog, we hope you will come check out our
    blog site. We have articles on jewelry. We add new information often.

     
  • At 8:49 PM, Blogger valens said…

    jadi kangen pengen ke jogja.. :(

     
  • At 6:27 PM, Blogger isna_nk said…

    pasar Tiban di Kauman itu..... aku dah lama tau, tapi kata sodaraku yg di kauman pula.... katanya Mahal :D lagian terlalu ramai ya... :)

    Kalau yg di UGM, dekat jakal, wow.... hunting kesana bawa camera berani? :P

     
  • At 1:08 PM, Blogger unai said…

    ayo Valens, ke Jogja Yuk..., Jeng Is...emang di Kauman mahaaal...selangit...

     
  • At 9:27 PM, Blogger Sam said…

    jeng jeng jogja piye..ben wulan aku moleh lo jeng :)

     
  • At 1:51 PM, Blogger unai said…

    wah Mas Sam kok ra mampir...sesuk kabari yo yen neng Jogja..tak parani hehehe

     
  • At 7:02 PM, Blogger valens said…

    kangen sande monink-an di ugm sambil liat orang2 sliweran, masih ada ga ya.... boleh dong unai jadi guidenya kalo kapan2 kesana ?? :)

     
  • At 7:28 PM, Blogger unai said…

    valen...aku siap jadi guide mu...minggu pagi di UGM, seru, kapan ke sana bareng yuk

     
  • At 1:50 PM, Anonymous Anonymous said…

    Keep up the good work »

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007